Categories
Berita

Cara Agar Tidak Terlalu Fokus Memikirkan Jodoh yang Belum Ketemu

VIVA – Belum memiliki sesuai di usia yang matang bisa menjadi beban terpisah. Ada banyak kekhawatiran yang muncul mulai dari bisik-bisik tetangga hingga takut hidup sendiri hingga tua. Tetapi, sekuat apapun alasan untuk takut, semestinya Anda bisa mengatur pikiran sendiri dengan baik. Sebab ketakutan tersebut akan mengganggu kehidupan Kamu.

VIVA   –  Belum memiliki jodoh dalam usia yang matang mampu menjadi beban tersendiri. Tersedia banyak kekhawatiran yang menyembul mulai dari bisik-bisik tetangga hingga takut hidup sendiri hingga tua.

Namun, sekuat apapun dalih untuk takut, semestinya Kamu bisa mengatur pikiran tunggal dengan baik. Sebab ketakutan itu akan mengganggu kehidupan Anda.

Misalnya Anda tidak bisa pokok menyelesaikan pekerjaan. Dan salah-salah, Anda membuka diri buat sembarang calon pasangan. Tentunya ini tidak baik karena bisa jadi si bahan itu suka berbohong & perangainya buruk.

Nah, supaya tidak terlalu memikirkan jodoh, berikut ini 9 cara dengan layak Anda coba.

1. Stop Terlalu Mendengarkan Kata Orang

Pada banyak urusan, orang-orang merasa tertekan tidak bisa cepat menikah karena terlalu mendengarkan sindiran tetangga atau saudara. Memang, asosiasi kita secara umum mempunyai ekspektasi tertentu mengenai piawai yang dianggap sudah cocok menikah. Ketika Anda telah mencapai usia tersebut tetapi tak juga mendapatkan mempertemukan, nasehat hingga sindiran tentu akan sering Anda terima.

Namun, apakah worth it mendengarkan orang-orang itu? Tumbuh Anda adalah milik Anda sendiri. Susah dan bahagianya Anda, diri sendirilah dengan merasakan. Bila ekspektasi itu terlalu Anda pikirkan, dengan pusing adalah Anda tunggal. Apalagi bila Anda sampai tergesa-gesa untuk menikah dan malah mendapatkan pasangan dengan tidak baik.

Oleh karena itu, belajarlah tidak memusingkan omongan orang. Kalaupun ada yang menasehati Anda untuk segera menikah, tanggapi saja dengan tenang atau bercanda.

2. Percaya bahwa Ustaz Setiap Orang Berbeda

Beberapa dari Anda mungkin pusing memikirkan sesuai karena selalu membandingkan diri dengan orang lain. Anda merasa iri dengan rekan yang sudah mendapatkan mempertemukan yang rupawan. Dan Kamu pun merasa rendah diri ketika sepupu Anda telah punya anak-anak yang jenaka dan menggemaskan. Tapi tahukah Anda bahwa jalan setiap orang itu berbeda? Era ini mungkin Anda dasar belum mendapatkan pasangan. Namun, bukan berarti Anda tak bisa bahagia. Dan mampu jadi, Tuhan memiliki program sendiri mengenai kapan Anda akan menikah. Jadi, kenapa harus pusing?