Categories
Berita

Ingin Menantu yang Ideal, Begini Kriterianya dalam Islam

VIVA – Ketika putra putri ibu dan bapak ingin menikah, maka seorang ayah dan ibu kudu mengetahui asal usul calon menantu tersebut, jangan sampai salah pilih dan menyesal di kemudian hari karena ternyata menantu yang Kamu pilih jauh dari keyakinan.

VIVA   –  Ketika anak putri ibu dan abu ingin menikah, maka seorang ayah dan ibu kudu mengetahui asal usul calon menantu tersebut, jangan datang salah pilih dan menyesal di kemudian hari sebab ternyata menantu yang Kamu pilih jauh dari keyakinan.

Tentunya telah menjadi kodrat manusia, siapapun dia adanya, jika hendak mencari pasangan hidup telah pasti menginginkan yang berharta, wajah yang cantik & rupawan,   berkedudukan, bernasab tinggi, dari keluarga tampak; syukur-syukur kalau ditambah penggemar, setia, penuh tanggungg jawab, sabar, pemaaf, patuh, berpengetahuan, populer, baik hati, serta dermawan. Siapa yang tidak mau?

Tetapi, kerap apa -apa idealisme yang diinginkan, malah sebaliknya yang didapat, perkawinan dirasakan bagai malapetaka, konflik, aneka perbedaan, bahkan tidak kurang berakhir dengan perceraian. Idealisme hanya menjadi mimpi serta angan-angan. Maka, agama Agama islam memberi tuntunan agar umatnya berhasil dalam membina panti tangga, sakinah mawaddah wa rahmah, dan kunci awalnya dimulai dari kriteria di memilih pasangan hidup.