Categories
Berita

Menikahlah saat Kamu Siap Tidak karena Ikutan Teman

VIVA – Beberapa waktu yang lalu, masa digemborkan-gemborkan semangat menikah muda. Banyak sekali anak bujang yang ikut-ikutan dan mau segera menikah. Padahal, secara usia dan pemikiran belumlah matang, secara finansial belum mapan, dan secara kepalang jawab, juga mental masih dipertanyakan.

VIVA   –  Beberapa zaman yang lalu, saat digemborkan-gemborkan semangat menikah muda. Banyak sekali anak muda yang ikut-ikutan dan ingin segera menikah. Padahal, secara usia dan pemikiran belumlah matang, dengan finansial belum mapan, & secara tanggung jawab, serupa mental masih dipertanyakan.

Namun, mungkin karena menikah muda saat tersebut menjadi trend. Ditambah teman-teman banyak yang ikut mengikuti tren tersebut. Selain tersebut, perasaan iri saat karakter lain sudah menemukan tulang rusuknya. Akhirnya, tanpa pikir panjang kamu ikut melakukannya dan berpikir setelah menikah pasti akan tetap bisa bahagia, bisa bebas seolah-olah sebelumnya, bahkan menikah menurutmu adalah solusi terbaik agar tidak dibuli teman-temanmu.

Menikah itu rumit dan justru menjadi perkara baru, jika kamu tidak mempersiapkan dirimu sebaik kira-kira sedari awal. Apalagi, jika hanya menuruti nafsu, gaya atau teman saja.   Dan tak semua orang siap dengan tanggung pikiran, peran, juga berbagai perkara yang mungkin akan diketemui dalam pernikahan itu kelak. Seseorang yang sudah lama menjalin hubungan sekalipun, bahkan kadang masih takut serta tak yakin ketika dalam ajak memasuki jenjang pernikahan.